Iplogodesign

Kreatif, Inovatif, Visioner

  • Jelajahi

    Copyright © Iplogodesign
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Halaman

    Ingin Jadi Designer Grafis ? | 3 Software Vektor Gratis Untuk Belajar Mendesain Logo| iplogodesign.com

    rumahkabar.com
    Selasa, 15 September 2020, September 15, 2020 WIB Last Updated 2022-09-01T05:27:05Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

    Dari sekian banyak software untuk membuat desain logo, saya mencoba merekomendasikan 3 software desain grafis berbasis vektor yang cukup mumpuni untuk membuat desain logo. Ke tiga software ini bisa diunduh dan digunakan secara gratis, jadi sangat cocok digunakan kepada siapun yang akan belajar mendesain grafis yang berbasis vektor baik untuk individu, sekolahan, atau untuk memulai usaha.

    Dengan menggunakan software grafis gratis ini desainer sudah bisa menciptakan desain yang bagus dan layak jual, hasil desain bisa dijual di banyak situs-situs microstock atau untuk keperluan cetak. Namun tentu saja dari masing-masing software gratis ini juga masih memiliki beberapa kekurangan, fitur-fitur yang dimiliki tidak sekomplit software grafis yang berbayar.

    Walaupun demikian software-software yang saya rekomendasikan berikut ini bisa dijadikan alternatif untuk belajar mendesain grafis selagi belum bisa membeli software grafis berbayar seperti Adobe illustrator maupun CorelDraw.

    1. Inkscape


    Inkscape merupakan software desain grafis pengolah vektor yang sudah sangat dikenal oleh para desainer, software memiliki fitur yang komplit dan kemampuan yang sangat mumpuni. Dengan Inkscape desain bisa disimpan dalam banyak format seperti EPS, PDF, PNG, SVG, dan banyak lagi, kekurangan dari Inkscape ini belum mendukung untuk warna CMYK.

    2. sK1 Project


    sK1 Project memiliki tampilan yang cukup mirip dengan CorelDraw namun fiturnya masih cukup terbatas, desainer bisa dengan mudah mengolah desain vektor menjadi desain yang bagus. Dengan software ini desainer bisa menyimpan desain ke format PDF, SVG,  JPG, GIF dan masih banyak lagi. Software ini sudah mendukung untuk format warna CMYK jadi sangat cocok untuk mendesain banner atau desain untuk keperluan cetak.

    3. LibreOffice Draw


    LibreOffice Draw bisa digunakan untuk mendesain vektor dengan cukup mudah, tampilannya cukup sederhana dan cara pengoprasiannya juga cukup gampang sangat cocok untuk pemula, desainer bisa menyimpan desain ke format PDF, EPS, TIFF, SVG, PNG, dan masih banyak lagi. Software ini hanya mendukung warna RGB saja.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini