Iplogodesign

Kreatif, Inovatif, Visioner

  • Jelajahi

    Copyright © Iplogodesign
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Halaman

    Ingin Jadi Designer Grafis ? | Pengertian Singkat Format SVG, PDF, EPS Untuk Menyimpan Desain Logo Vektor| iplogodesign.com

    rumahkabar.com
    Jumat, 06 November 2020, November 06, 2020 WIB Last Updated 2022-09-01T05:20:26Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Menyimpan desain logo berbasis vektor memiliki banyak kelebihan, karena desain logo yang masih berupa vektor masih bisa diedit lagi dengan mudah, kualitas desainnya masih tetap bagus untuk ukuran yang terkecil hingga yang sangat besar.

    Ada Tiga pilihan format penyimpanan desain logo vektor yang saya coba rekomendasikan kepada pembaca yaitu format SVG, PDF, dan EPS. Tiga format tersebut sangat bagus untuk menyimpan berkas desain logo vektor yang bisa dibuka lintas program/software desain grafis untuk mengeditnya.

    Oke berikut pengertian singkat dari format SVG, PDF, dan EPS.

    1. Format SVG


    Scalable Vector Graphics (SVG) adalah format gambar yang menggunakan XML (Extensible Markup Language) sebagai dasar untuk membentuk gambar vektor dua dimensi yang bisa juga digunakan untuk keperluan website/internet.

    Desain Vektor yang disimpan format SVG bisa dibuka diberbagai macam software desain grafis tanpa mengalami penurunan kualitasnya untuk berbagai macam ukuran, dan masih bisa diedit lagi dengan mudah.


    2. Format PDF


    Portable Document Format (PDF) adalah sebuah format berkas yang dibuat untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format PDF ini bisa digunakan untuk menyimpan dan merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, grafik vektor dua dimensi. 

    Format PDF ini aman untuk menyimpan file untuk keperluan cetak, karena format PDF mendukung warna CMYK dan bisa dibuka di berbagai program tanpa mengalami perubahan.

    3. Format EPS


    Encapsulated PostScript (EPS) adalah suatu format penyimpanan berkas grafik vektor, teks ataupun bitmap. Format EPS ini mendukung berbagai jenis pewarnaan, misalnya RGB, Lab, CMYK, Duplex, Warna Berindeks, dan Skala Abu-abu.

    Menyimpan file vektor dengan format EPS ini memiliki banyak kelebihan karena file format EPS bisa dibuka di berbagai software desain grafis untuk diedit lagi dengan mudah.

    Dirangkum dari berbagai sumber

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini